Home » » Scam - WhatsApp tanpa koneksi Internet ?

Scam - WhatsApp tanpa koneksi Internet ?

Posted by E-Learning on Tuesday, July 28, 2015

Banyak kabar beredar tentang layanan pesan instan WhatsApp tanpa memerlukan koneksi internet. Hal yang membuat para nitizen / pembaca menjadi penasaran dan mencobanya. Pesan itu berisi tawaran  bahwa WhatsApp bisa digunakan layaknya pesan SMS, dimana pengguna tidak perlu koneksi internet sama sekali.

Berikut isi pesan dari layanan ini :
"Hey, I am inviting you to activate WhatsApp Without Internet. This is amazing service. Now you can run whatsapp without internet. Click here to activate -->http://allelearnings.blogspot.com/2015/07/scam-whatsapp-tanpa-koneksi-internet.html"
Dari pesan diatas seakan-akan membenarkan bahwa layanan pesan instan ini dapat digunakan tanpa koneksi internet dan bisa berjalan dengan lancar.

Jika Anda salah satu orang yang pernah menerima pesan serupa, jangan tergoda untuk membuka link tersebut. Pasalnya, link ini akan mengarahkan Anda ke sebuah website yang nantinya dapat menjebak Anda dengan memberikan pesan spam. 

Melansir informasi laman Deccan Chronicle, Senin (27/7/2015), website tersebut dinyatakan sebagai website palsu. Awalnya, nomor telepon si pengguna akan diminta untuk mengisi kolom yang ada di website tersebut. Setelah mengisi nomor telepon, maka Anda akan diminta untuk meng-invite dua belas kontak dan tiga grup yang ada di WhatsApp Anda. Jika sudah terlanjur mengajak kontak dan grup WhatsApp Anda, maka nama kontak yang telah didaftarkan akan mendapatkan pesan spam yang serupa.  

Beberapa bukti bahwa website ini masuk dalam Scam :
1. Di bagian bawah, terdapat kotak Server dan Update yang menandakan bahwa server website tersebut online dan ter-update 25 menit yang lalu.

WhatsAppNoData Scam

Setelah beberapa menit menunggu dan me-refresh website tersebut, tidak ter-update dan masih tertulis 25 menit yang lalu. Hal ini menandakan bahwa server website itu statis dan tidak berubah.

2. Mencoba memasukkan nomor WhatsApp namun secara acak / mengkombinasikan antara nomer dan huruf.
Anehnya, cara ini dapat bekerja secara optimal meskipun kami mengkombinasikan nomor dan huruf ketika sedang mendaftar. Dari sini dapat diketahui bahwa website ini adalah website palsu / Scam, karena hanya dengan memasukkan nomor telepon secara acak (dengan kombinasi huruf pula), website tersebut dapat memproses pendaftaran layanan palsu ini dan tidak memvalidasikan nomor telepon yang telah terdaftar.

WhatsAppNoData Scam

WhatsAppNoData Scam

Setelahnya, kami coba klik pilihan `User Verification`, namun di sini kami harus menyelesaikan dua persyaratan dimana harus mengajak dua belas (12) kontak WhatsApp dan tiga (3) grup. 


WhatsAppNoData Scam

Kesimpulan :
  - website ini masuk dalam kategori `scam` (penipuan), yang tidak menawarkan layanan pesan instan bebas koneksi internet. 

 - Jika pengguna meng-invite kedua belas kontak dan ketiga grup yang ada di WhatsApp-nya, maka mereka akan menerima pesan serupa yang pernah didapat si pengguna ketika pertama kali menerima tawaran WhatsApp bebas koneksi internet.

source : liputan6
 


Hosting Unlimited Indonesia

0 comments:

Donate Bitcoin :
19QsXRcfUEKW9AVbGkJFB6WJPvn6uRboNr