Home » , » Berpenghasilan sambil liburan/Traveling ?

Berpenghasilan sambil liburan/Traveling ?

Posted by E-Learning on Sunday, February 23, 2014



Banyak kegiatan atau profesi yang bisa menjadi sarana kita menambah penghasilan tambahan, kalau sebelumnya kita telah membahas tentang mendatangkan uang dari hobbi, sekarang kita akan membahas tentang mendapatkan uang tambahan saat traveling.
     1.       Penulis
Catatlah hal-hal menarik yang Anda temui di sepanjang perjalanan, kemudian buatlah sebuah tulisan berdasarkan catatan itu. Anda bisa mengunggah catatan perjalanan di blog pribadi atau mengirimkannya ke majalah atau koran yang memiliki rubrik wisata atau perjalanan.
 
     2.       Fotografer
Abadikan obyek menarik yang Anda temui di sepanjang perjalanan (pemandangan, aktivitas masyarakat, tingkah lucu anak-anak, juga landmark atau ciri khas tempat yang anda kunjungi).
Anda bisa mengungguh foto-foto itu ke blog pribadi atau situs khusus foto seperti flick atau instagram atau blog thumblr. Siapa tahu ada pihak media yang tertarik membeli foto karya anda.
     3.       Trip Planner
Sekarang banyak orang yang mencoba membuat trip  murah tapi tidak cukup waktu dan informasi.  Hal ini cocok buat kita untuk membuat rencana perjalanan dan tawarkan kepada teman-teman atau kenalan untuk melakukan traveling bersama.Anda bisa mengambil fee secukupnya , minimal seharga tiket dan akomodasi untuk diri sendiri selama perjalanan. Selain itu anda bisa mendapatkan keuntungan dari diskon penginapan , toko cendera mata atau tempat wisata.
     4.       Pemandu Wisata
Jika anda memiliki pengetahuan yang baik tentang suatu daerah atau tempat wisata, tak ada salahnya mencoba menjadi pemandu. Ketika sedang di perjalanan ke suatu tempat di sela-sela waktu manfaatkan waktu untuk mejadi pemandu wisata bagi turis asing.
Atau anda juga bisa menawarkan ke jasa biro perjalanan menjadi pemandu.

Traveling menghasilkan uang
     5.       Pengajar Bahasa
di beberapa negara, seorang pelancong boleh mencari penghasilan tambahan dengan mengajar bahasa asing (mengajarkan bahasa indonesia saat berlibur di autralia).
karena indonesia dan australia memiliki kerjasama khusus sehingga warga negara dri kedua belah pihak bisa memperoleh visa berlibur dan bekerja.
     6.       Menyanyi dan bermaian alat music
Dua hal inilah yang di manfaatkan beberapa traveler demi bisa menjelajahi berbagai wilayah.
Jika anda ingin mengamen di eropa , tidak bisa dengansuara pas-pasan, sebab saingan anda adalah pengaman jalanan berkemampuan artis profesional.
     7.       Membuat ulasan
Jika anda akrab dengan dunia maya , ada peluang mendapatkan uang dari pengetahun dan pengalaman yang didapat selama melakukan perjalanan . anda hanya perlu melakukan perlu menulis ulasan (review). Mengunggah foto atau video tentang hotel, restoran, tempat penginapan serta belanja (qype dan review stream).

     8.       Berjualan
Setiap tempat memiliki cendermata unik dan khas, kenapa tidak mencoba membelinya dan menjual kembali di negara asal ??
Contoh kecilnya jika kita pergi ke yogyakarta untuk jalan-jalan sekaligus membeli suvenir khas di tempat, kemudian kita jual kembali ke teman-teman atau kantor.


Hosting Unlimited Indonesia

0 comments:

Donate Bitcoin :
19QsXRcfUEKW9AVbGkJFB6WJPvn6uRboNr