Home » » Mengapresiasikan karya seni rupa

Mengapresiasikan karya seni rupa

Posted by E-Learning on Monday, June 10, 2013

Hallo teman-teman semua, kali ini kita akan ulas seni dengan tema “mengapresiasikan karya seni” mulai dari seni rupa, musik dan beberapa sub bab yang akan kita bahas bersama disini sebagai pengetahuan untuk kita agar semakin cinta sama seni .... eh seni itu mengasah otak kanan lho, jadi dalam dunia imajinasi kita bisa meningkat, bisa menjadi lebih biak (.pen)... jadi dalam artikel ini akan saya jadikan berbagai part sesuai dengan jumlah sub babnya namun temanya tetep sama “ mengapresiasikan karya seni”.... okey ayo kita mulai....
Periodesasi seni rupa manca negara:
     1.       Seni lukis zaman prasejarah
Seni lukis berkaitan dengan gambar, hal ini di tandai dengan peninggalan-peninggalan nenek moyang terdahulu atau ribuan tahun yang lalu dimana ditemukan Lukisan-lukisan yang terdapat pada dinding-dinding gua, dalam lukisan tersebut banyak sekali yang menceritakan bagian-bagian penting dari kehidupan mereka. Alat yang digunakan orang terdahulu dalam melukis adalah Kapur, arang, dan bahan lainnya.
     2.       Seni lukis zaman klasic
Seni ini merupakan seni lukis yang di maksudkan untuk meniru semirip mungkin bentuk-bentuk yang ada di alam.
    3.       Seni lukis renaissance
Renaissance berasal dari bahasa inggris yang artinya kelahiran kembali.
Jadi maksud dari “seni lukis renaissance” adalah sebuah gerakan kebudayaan antara abad ke-14 sampai ke-17 yang sudah di mulai di italia dan berakhir menyebar ke seluruh eropa.
Tokoh-tokoh dalam seni lukis renaissance:
·         Tomassi
·         Donatello
·         Leonardoo davinci
·         Michaelangelo
·         Raphael
   4.       Seni lukis zaman Art Nouveau (mekanisasi seni lukis)
Tahukan teman-teman arti dari seni lukis “Art Nouveau” ?
Seni lukis Art Nouveau suatu seni yang di produksi secara massal dengan ketelitian yang tinggi.
Pada zaman ini para seniman tidak di hargai lagi teman-teman karena peran mereka sudah tergantikan oleh mesin...... # jahat mesinnya 3-)....
Tetapi para seniman tidak kalah pintar lho, dalam mempertahankan seninya, mereka menggambar kurva-kurva halus dari garis-garis tumbuhan supaya para mesin mekanisasi itu tidak bisa lagi memperbanyaknya.
Horeeee......hidup seniman......



Hosting Unlimited Indonesia

0 comments:

Donate Bitcoin :
19QsXRcfUEKW9AVbGkJFB6WJPvn6uRboNr